Friday, October 28, 2011

Membuat Daftar Isi Pada MSWord 2007

Berawal dari Tagas akhir yang dikerjakan bersama temen yang lain , ternyata tidak banyak yang mengetahui kemampuan MSword 2007 , terlebih dalam pembuatan daftar isi , kebanyakan menggunakan cara manual untuk membuatnya , mungkin kalau hanya sekedar 25 halaman itu tidak jadi masalah , namun jika sudah mencapai ratusan halaman bahkan ribuan sangat merepotkan sekali kalau membuat daftar isi dengan cara manual. oleh karena itu berikut beberapa tips dalam memanfaakan fasilitas Table of Content (TOC) yang ada pada MSword 2007.

yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuat heading style yang sama pada tiap tingkatannya , seperti bab I dan bab II berada pada satu tingkat , terus sub bab I.I dan Bab I.II berada pada tingkat yang sama dan seterunya.



untuk membuat heading style terlebih dahulu blok title headingnya terlebih dahulu ( contoh bab I ) , kemudian pilih style group heading pada tab Home



jika tidak ada yang cocok kita bisa membuatnya sendiri dengan menu save pada pilihan tersebut



setelah semua bab sudah diberikan style sekarang tinggal memanfaat kan fitur table of content yang ada pada tab reference , kita bisa memilih secara automatic atau manual dengan pilihan insert table of content.



dan akhirnya sebuah daftar isi akan tercipta secara otomatis , begitu ada update daftar isi ini akan terupdate juga.

sekian tips kali ini

:D

lihat artikel lengkap di http://ilmuti.com/2011/10/22/membuat-daftar…da-msword-2007/

No comments: